Friday, June 15, 2012

Desa Sibetan, Destinasi Wisata Agro di Bali

BALI tidak hanya kaya akan objek wisata pantai yang eksotis. Pulau Dewata ini juga memiliki sebuah destinasi wisata di Desa Sibetan, Karangasem yang merupakan tempat agrowisata berupa perkebunan salak.

Di sini pengunjung dapat menjumpai vegetasi salak dengan keanekaragaman rasa. Sedikitnya terdapat 15 jenis varietas salak. Beberapa diantaranya merupakan produk unggulan, misalnya salak nenas dan salak gula pasir yang dagingnya tebal dan rasanya yang manis.

Selain bisa melihat secara langsung proses pemanenan salak, pengunjung bisa mengetahui tentang bagaimana salak-salak tersebut dipasarkan. Pengunjung juga berkesempatan mengenal kebudayaan seperti tarian tradisional dan alat musik nusantara seperti angklung di sini.

Objek wisata ini dikelola oleh warga setempat yang tergabung dalam sadar wisata Dukuh Lestari. Bila pengunjung ingin melakukan aktifitas trekking, tersedia pemandu wisata lokal yang akan membantu memberikan informasi terkait objek agrowisata ini sambil menikmati keindahan perkebunan.

Kondisi iklim dan udaranya yang sejuk membuat Desa Sibetan cocok untuk mengembangkan pertumbuhan pohon salak. Tak perlu bingung bagaimana mengunjungi tempat ini, aksesnya sangatlah mudah karena jalurnya dilalui oleh kendaraan umum. (bali.panduanwisata.com)

View the original article here

Hosting Murah Online

No comments:

Post a Comment